Moneter.id – Jakarta – Platform
properti dan akomodasi, OYO menggandeng MNC Insurance untuk memberikan
solusi proteksi aset properti OYO di Indonesia yang dijembatani oleh Prodigi.
Melalui kemitraan ini,
seluruh properti OYO akan merasakan perlindungan yang optimal terhadap segala
risiko atau all-risks, dan liability.
“OYO, MNC Insurance, dan
Prodigi berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal atas kerusakan atau
kehilangan bangunan dan isinya yang disebabkan oleh pelanggan kepada
tertanggung dalam hal ini pemilik properti OYO di seluruh Indonesia,” tulis
siaran pers yang diterima, Rabu (22/11/2023).
Tulisnya, kesepakatan
antara OYO dan MNC berfokus untuk memastikan perlindungan maksimal melalui
produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan properti yang
diasuransikan, menawarkan perlindungan terhadap berbagai potensi risiko,
termasuk kerusakan yang tidak disengaja seperti kelalaian, dan juga bencana
alam.
Kemitraan ini juga
bertujuan untuk memastikan proses klaim yang efisien bagi para mitra properti.
OYO akan memberikan dukungan penuh selama proses klaim untuk memastikan
keamanan finansial dan operasional para mitra. Manfaat pertanggungan hingga 100
juta per bulan per kamar.
Selain itu, manfaat lain
yang ditawarkan kepada mitra properti antara lain kecelakaan yang menyebabkan cedera
dan kematian, serta tanggung jawab kerusakan kendaraan di area parkir. Hanya
dengan menjelaskan dengan rinci kronologis dan nilai klaim yang diajukan serta
melampirkan dokumen yang berkaitan dengan klaim selambat-lambatnya 30 hari
semenjak tanggal jadian kecelakaan.
Pihak Asuransi akan
melakukan evaluasi setelah mitra properti melengkapi semua dokumen, dan
pembayaran klaim akan dilakukan dalam maksimal 5 hari kerja, diproses sejak
kelengkapan dokumen diterima.
Ankit Tandon, Global CBO
dan CEO Southeast Asia and Middle East mengatakan, prioritas kami adalah
selalu mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pemilik properti. Kemitraan
ini menjadi tonggak penting dalam upaya berkelanjutan kami mendukung kesuksesan
dan juga keamanan bagi pemilik properti.
“Kami ingin memberikan
perlindungan sehingga seluruh ekosistem OYO yang terlibat dapat memiliki solusi
asuransi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan,” ucapnya saat press
conference, Selasa (21/11/ 2023).
Sementara, Wirahadi
Suryana Jatiputra, Direktur Utama MNC Insurance menambahkan, kerja sama
strategis dengan OYO yang dijembatani oleh Prodigi ini menjadi solusi proteksi
aset milik mitra properti OYO secara mudah dan aman, sekaligus membuktikan
komitmen MNC Insurance untuk selalu berinovasi sesuai kebutuhan market.
“Kami sangat antusias
bermitra dengan pemain global seperti OYO dan akan menggali semua potensi untuk
mempererat kerja sama antara MNC Insurance, OYO, dan Prodigi. MNC Insurance
konsisten melakukan inovasi program dan produk serta memperbanyak kemitraan
strategis untuk menjadi solusi asuransi mudah dan bermanfaat bagi seluruh
masyarakat Indonesia,” ucapnya.
Tak hanya terus
berekspansi pada perluasan jangkauan, dan memberikan solusi proteksi bagi mitra
properti, meningkatkan pelanggan loyal turut menjadi salah satu strategi OYO
dalam pengembangan bisnis.
Melalui OYO Wizard,
program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi
dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang
dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia OYO. OYO Wizard menawarkan 3
jenis program keanggotaan, yaitu Blue, Silver dan Gold. Dengan fee keanggotaan
mulai dari Rp15.000, pengguna dapat menikmati berbagai diskon tambahan, gratis
menginap, dan keuntungan eksklusif lainnya.
Sejak berdiri di
Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat
dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan
tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai
pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan
mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan
Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua
properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta
penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan
pengalaman menginap.